Jadwal Tahapan Pembentukan PPS (Panitia Pemungutan Suara)

Awasi pemilu – Pendaftaran PPK sedang berlangsung dan segera ditutup, maka KPU Kabupaten/Kota merilis Jadwal Tahapan Pembentukan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk segera dibentuk.
Panitia Pemungutan Suara yang selanjutnya disingkat PPS adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu di tingkat kelurahan/desa atau nama lain.
Berikut Jadwal Tahapan Pendaftaran Pembentukan PPS (Panitia Pemungutan Suara) pada Pemilu 2024.

Jadwal Pendaftaran PPS Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota setelahnya membuka pendaftaran bagi calon PPK segera membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS). berikut ini adalah jadwal pembentukan PPS.
PPS Panitia Pemungutan Suara akan dibuka pendaftaran 19 Desember s.d 29 Desember 2022 itu untuk Penelitian Administrasi dan akan diumumkan 30 Januari 2022 s.d 1 Januari 2022.
Setelah dibuka pendaftaran maka tahapan selanjutya adalah, 

Jadwal Test Tulis Calon Anggota PPS.

Dalam Tahapan Pembentukan Panitia Pemungutan suara setelahnya pengumuman hasil penelitian calon anggota PPS setelahnya adalah jadwal seleksi Test Tertulis calon anggota PPS dan itu akan dilaksanakan KPU pada tanggal 2 Januari 2023 s.d 4 Januari 2023.
Pelaksanaan tes tulis tidak akan mudah untuk mencapai pada titik berhasil ada beberapa hal yang harus di Fahami agar bisa lolos pada tahap ini, Disini contoh contoh soal Tentang pemahaman Kepemiluan, kepartaian wawasan kebangsaan pancasila dll yang berkaitan dengan tugas wewenang penyelenggara Pemilu. Tahap selanjutnya.

Tanggapan dan Masukan Masyarakat.

Setelah pengumuman seleksi tahapan selanjutnya adalah tanggapan masyarakat terkait peserta yang dianggap lolos pada tahapan test tertulis CAT. untuk contoh pembuatan surat tanggapan masyarakat bisa di lihat disini.
Pada tahapan CAT akan diambil 2 kali lipat dari jumlah kebutuhan PPS.

Pengumuman Hasil Seleksi dan Penetapan Anggota PPS

Pelantikan Anggota PPS Terpilih

Setelah semua tahapan selesai maka selanjutnya adalah pelantikan anggota pps terpilih yang telah di umukan oleh KPU.
Demikan semoga bermanfaat
Sukseskan pemilu 2024
Bersama rakyat awasi pemilu
Cerdas berpolitik
siakba, tugas wewenang dan kewajiban ppk, tugas dan wewenang ppk pemilu 2024 tugas wewenang dan kewajiban ppk pemilu 2024, pendaftaran ppk pemilu 2024, soal tes ppk pemilu 2024, soal tes ppk pemilu 2024 pdf, pendaftaran panwaslu desa 2024, gaji panwaslu desa 2024, pendaftaran pps 2022, contoh surat pendaftaran pps pemilu 2024, persyaratan pps pemilu 2024, persyaratan ppk pemilu 2024, contoh soal tes ppk kecamatan, download soal tes ppk pemilu 2024 pdf, surat lamaran ppk pemilu 2024, pendaftaran panwaslu desa 2022, tugas wewenang dan kewajiban ppk pps dan kpps, contoh surat pendaftaran ppk pemilu 2024, pendaftaran pps pemilu 2024,